Raih Juara Idol Awal Perjalanan Hidup Lebih Dekat Dengan Tuhan – Joy Tobing
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 3 September 2023

Kalangan Sendiri

Raih Juara Idol Awal Perjalanan Hidup Lebih Dekat Dengan Tuhan – Joy Tobing

Lori Official Writer
2274

Joy Tobing adalah salah satu nama besar di plantaran musik Indonesia. Namun, kesuksesannya yang menghentak industri musik tanah air tidak terjadi begitu saja. Ia telah menghadapi berbagai perjuangan dan tantangan dalam perjalanan karirnya yang luar biasa. 

Joy Tobing terlahir dengan nama lengkap Joy Destiny Tobing dari sebuah keluarga berlatar belakang Batak. Namun nama yang diberikan oleh orangtuanya rupanya mencerminkan harapan besar dalam hidupnya.

 

Berawal dari Mimpi

Joy sudah menunjukkan bakat vokalnya sejak usia dini. Bahkan sejak berumur lima tahun, kemampuannya dalam bernyanyi sudah mulai terlihat. Di taman kanak-kanak, ia sering tampil dan menyanyi di berbagai acara, seperti upacara 17 Agustus-an dan festival di Ancol. Bakatnya yang semakin terasah membuat orang tua Joy mendukungnya untuk mengembangkan kemampuan vokal yang Tuhan anugerahkan baginya. Mereka bahkan mengizinkan Joy mengikuti berbagai perlombaan dan kompetisi, sehingga ia terbiasa tampil di depan banyak orang.

 

Baca Juga: Hidup dalam Kepahitan Buatku Bercita-cita Bunuh Bapak – Teddy Andrew

 

Mimpi Menjadi Nyata

Joy juga memiliki latar belakang keluarga yang mencintai seni, baik dari pihak ayah maupun ibunya. Semua anggota keluarganya memiliki kemampuan bernyanyi, dan inilah yang memperkuat tekad Joy untuk mengejar mimpinya. Sejak kecil, ia sudah menyadari bahwa menjadi penyanyi adalah panggilan hidupnya.

Mimpi itu terus tumbuh! Meskipun di masa kecilnya, seperti kebanyakan anak, ia tetap punya cita-cita yang lain seperti ingin jadi guru, dokter, atau yang lainnya. Tapi panggilan jadi seorang penyanyi selalu tertanam kuat di dalam hatinya.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami